Wisuda Akbar via Virtual PPTQ Darul Fikri Bejalan Sukses

0
25

Sidoarjo, Suasana bahagia terlihat jelas pada raut wajah 168 Santri Pondok Pesantren Tahfizh Al-Quran (PPTQ) Darul Fikri Sidoarjo. Pasalnya pada hari itu, Sabtu 27/5/2020 ke 168 santri itu melakukan proses wisuda. Bedanya, jika wisuda tahun sebelumnya dilakukan secara langsung, wisuda tahun ini dilakukan secara virtual. Para santri PPTQ Darul Fikri diwisuda secara online dari rumah masing-masing akibat masih maraknya pandemic covid 19.

Namun, hal itu tidak mengurangi kekhidmatan prosesi wisuda. Apalagi prosesi wisuda juga dibarengi dengan peluncuran buku antologi karya sastra mereka berjudul Insight, Antologi Cerpen dan Puisi Santri Insight dan Differation. Proses wisuda terasa semakin meriah dan spesial.

Untuk menunjang jalannya prosesi wisuda, Pimpinan PPTQ Darul Fikri telah mempersiapkan operator dan tim IT untuk kelancaran proses wisuda. Hasilnya, wisuda bisa berjalan lancar, khusuk, dan meriah. Para santri bisa menjalankan prosesi wisuda secara lancar, disiplin, dan tertib melalui smartphone atau komputer mereka di rumah.

Azya Fauzy Abyan Muhammad yang menjadi santri terbaik tahun ini mengaku bahagia bisa mengikuti prosesi wisuda virtual yang dihelat PPTQ Darul Fikri. Menurutnya, momentum wisuda virtual ini adalah langkah pertama untuk mewujudkan mimpinya menjadi ilmuan muslim. “Wisuda ini, bagi saya bukan akhir perjuangan. Wisuda ini bagi saya adalah awal dari perjuangan untuk menjadi ilmuwan muslim yang hebat,” ungkap Azya.

Shobikhul Qisom selaku Ketua Yayasan PPTQ Darul Fikri berharap para santri yang telah diwisuda bisa menjadi agen-agen dakwah islam yang diteladani masyarakat karena karakter, prestasi, jiwa nasionalis, dan hafalan Al-Qur’annya.

“Semoga para santri Darul Fikri yang hari ini diwisuda bisa membuktikan ke masyarakat bahwa pendidikan di pesantren adalah pendidikan terbaik yang bisa menghasilkan santri yang berprestasi, berkarakter, memiliki jiwa nasionalis, moderat, dan hafal Al-Qur’an” tegas Shobikhul Qisom.

Direktur Dmpet Al-Qur’an Indonesia, Agung Heru Setiawan dalam pesan elektroniknya menyampaikan selamat atas terlaksananya prosesi wisuda virtual santri-santri PPTQ Darul Fikri. Ia berharap santri-santri Darul Fikri bisa mengamalkan semua ilmu yang telah didapatkan di pondok.

“Selamat dan sukses atas telaksananya wisuda virtual PPTQ Darul Fikri pada 27 Juni 2020. Semoga para santri yang terlah diwisuda bisa mengamalkan semua ilmu yang telah diperoleh. Amin,” tutup Agung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here