Tingkatkan Motivasi Belajar Santri Dengan Summer Smart Class

0
27
Semangatnya santri Dafi saat Summer Smart Class

Sidoarjo – Tingginya motivasi adalah jaminan awal suatu keberhasilan. Jika motivasi rendah, bisa dipastikan kegagalan akan terjadi. Kedua hal itulah yang menjadi prinsip hidup Ustaz Deni Fatkhur Rokhman, Wakil Kepala Kurikulim Madrasah Aliyah (Waka MA) Darul Fikri (Dafi).

Untuk menjamin tetap berkobarnya semangat santri kelas XII Program IPA dan Agama yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN), Ustaz Deni membuat gebrakan dengan mengadakan Summer Smart Class khusus untuk santri kelas XII. “ Tujuan Summer Smart Class ada dua. Pertama memotivasi anak-anak dalam belajar materi UN. Kedua, meningkatkan skill santri dalam mengerjakan soal UN”, ungkap Ustaz Deni.

“Peserta Summer Smart Class berjumlah 33 santri. Rinciannya, santri IPA 16 orang dan santri PK 17 orang”.  “Para santri akan dibimbing oleh smart teacher dari luar yang berjumlah 7 tentor. Kami berharap santri Dafi bisa meraih hasil UN maksimal setelah mengikuti Summer Smart Class”, tambah Ustaz Deni.

Yaskur Iqbal-santri kelas XII IPA mengatakan, Summer Smart Class benar-benar bisa menambah semangat santri dalam belajar materi-materi UN. “Tadinya saya sudah semangat, sekarang saya semakin semangat”, jelas Yaskur.

Sementara itu, Hudzaifah Supandi-Santri kelas XII PK mengungkapkan, kesenangannya dalam mengukuti program Summer Smart Class. “Saya semakin paham dan percaya diri dalam menghadapi UN. Semoga saya bisa mendapatkan nilai UN yang terbaik” ungkap Hudzaifah.

Ditanya soal kendala, Ustaz Khafidz Ardhiansyah-guru mata pelajaran biologi memamaparkan soal waktu. “ Waktu belajar yang hanya 1,5 jam saya rasa sangat kurang untuk menampung semangat belajar santri. Mereka sangat semangat dalam belajar hingga waktu 1,5 jam terasa kurang”, terang Ustaz Khafidz.

Follow Up dari Summer Smart Camp ini adalah diadakannya Tryout internal di Dafi setiap pekan. “Kita akan melihat hasil semangat belajar santri dalam hasil tryout internal itu, ujar Ustaz Ardi Ris Mawan- selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan. (Al Iklas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here