Tingkatkan Kualitas Pendidikan dengan ikut Konfrensi Nasional Pengembangan Sekolah

0
36

Di era percepatan teknologi komunikasi, konsepsi pendidikan berkembang secara dinamis. Para pengambil kebijakan pendidikan maupun para pendidik dituntut untuk selalu terbuka pada perkembangan zaman dan mengantisipasi perkembangan zaman itu agar tidak berefek buruk pada anak didik. Dalam rangka itulah para pimpinan dan pendidik Dafi ikut andil dalam konferensi tingkat nasional berajuk “Konferensi Pengembangan Sekolah di Tengah Era Disruptif Revolusi Industri 4.0″.

Konferensi tersebut berlangsung di Tazkia Internasional Islamic Boarding School, Malang selama sehari penuh. Materi-materi yang didapatkan merupakan refleksi perkembangan zaman seperti, School Leader; Developing Leadership School, International Curriculum Innovation, Invoting Islamic Values, Nurturing Positive Manner, Integrated Project based Learning, Interprenership For Young Learner, dan Prophetic Parenting in Classroom. 

Kepala Madrasah Aliyah Ustadz Angga Wahyu Wardhana selaku ketua rombongan Dafi mengungkapkan kegembiraanya dalam mengikuti konferensi tersebut, “Saya gembira bisa ikut serta dalam konferensi pengembangan sekolah ini. Saya harap mutu pendidikan Dafi bisa semakin superior hingga visi-misi Dafi bisa semakin mudah tercapai” ungkapnya.

Foto Ekslusif

Ustadz Muhammad Yusuf selaku anggota rombongan dari guru asrama merasa materi-materi yang didapat di konferensi tersebut bisa menjadi rujukan dalam memperkuat karakter santri Dafi. “Poin-poin penting dari materi konferensi, terutama pada materi Prophetic Parenting Classrom, dan Nurturing Positive Manner akan sangat berguna untuk pengembangan watak santri. Saya yakin santri-santri Dafi akan lebih berprestasi dan berakhlakul karimah dengan pendidikan berbasis dua pendekatan itu” ujar Ustadz Yusuf.

Waka Kesiswaan Aliyah Putri, Ustazah Fiantinala, merasa terinspirasi dengan materi Intergrated Project Based Learning. “Setelah ini, saya ingin mengembangkan pembelajaran di kelas saya dengan pendekatan seperti itu. Harapan saya, anak-anak bukan hanya pintar dalam teori tapi juga trampil dalam membuat produk” terangnya.

Dengan keikutsertaan Dafi di acara-acara konferensi seperti ini kita berharap progress pengembangan mutu Dafi akan semakin cepat sehingga Dafi bisa memberi kontribusi maksimal untuk bangsa ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here