Tepak Makan Untuk Kurangi Sampah Plastik

0
59
Tampak santri Dafi menunjukkan tepak makan mereka

Sidorarjo – Gerakan zero waste di Darul Fikri (Dafi) yang digalakkan oleh Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana (Waka Sarpras) Lukman Setiawan, SP.d kembali menggelora setelah Senin 04/11/19 para santri Darul Fikri diajak berkampanye untuk menggunakan tepak makan sebagai ganti plastik bungkus jajan.

“Gerakan penggunaan tepak makanan ini efektif untuk mengurangi beban sampah plastik”, ujar Ustaz Lukman saat dihubungi wartawan Dafi. “Gerakan ini merupakan bentuk aplikasi kami dalam mengajarkan cinta lingkungan dan cinta bumi pada santri Dafi”.

Santri Dafi yang berpuasa dan hendak membeli takjil di luar pondok memang dihimbau oleh seluruh civitas akademik Dafi untuk menggunakan tepak makan sebagai pengganti bungkus plastik. Hal itu sesuai dengan program dan himbauan kepala sekolah.

Disisi lain, Hasan Al Banna-salah seorang santri Dafi, menuturkan kegembiraanya dalam menyukseskan gerakan zero waste ini. Menurut Hasan, dengan menggunakan tepak makan, ia dididik untuk bertanggung jawab pada sampah yang ia hasilkan.

Muhammad Elanda Rifqyan Rafi-Santri Dafi, menambahkan, “tepak makanan lebih praktis untuk menyimpan makanan”. “Kami juga bisa menyimpan makanan dengan lebih sehat”. “Kami Berkomitmen untuk mengunakan tepak makanan untuk menyukseskan gerakan zero waste” pungkasnya.  (Al Iklas)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here