SMPIT Darul Fikri Juara Harapan 1 Lomba Cerdas Cermat Islam Tingkat Provinsi

0
41

Torehan prestasi ananda Azya Dauzy Abyan Muhammad (Adam) dan M. Faruq Ariyanto semakin mengkilap selama sekolah di Dafi. Setelah belum lama ini memenangkan juara olimpiade FAI tingkat nasional (Adam) dan juara 1 kader UKS se-Sidoarjo (M. Faruq Ariyanto) mereka kembali menjadi juara harapan 1 di ajang lomba cerdas cermat islam tingkat provinsi di ajang MBI Big fair. Kali ini Adam dan M. Faruq Ariyanto bekerja sama sebagai tim dengan menggandeng M Abqori Naufal.

Ketiga pemuda itu membuktikan bahwa mereka bisa menjadi juara tidak hanya sebagai kontestan lomba secara individual, namun juga secara kelompok. Mereka bertiga juga membuktikan bahwa egoisme individual yang biasa dimiliki siswa-siswa pandai tidak mereka miliki. Mereka tetap bisa bekerja sama dan rendah hati walaupun mereka sering juara dan termasuk siswa-siswa terpandai di Dafi.

Hal itu tidak lepas dari peran pendidikan karakter yang dilakukan oleh tim kepengasuhan di Pesantren Tahfizh Al-Qur’an Darul Fikri. Di jam asrama para santri dididik untuk memiliki karakter islami dengan selalu mengedepankan adab sebelum ilmu. Hasilnya prestasi yang diraih tidak membuat santri-santri Dafi menjadi arogan dan sombong.

Baca juga: Kepala SMPIT Darul Fikri Resmi Menyandang Gelar M.Pd

Secara khusus M. Faruq Ariyanto menyatakan kegembiraanya atas prestasi yang ia raih. Faruq menambahkan ingin sekali memberikan segala yang terbaik bagi Dafi, apalagi mengingat ia akan segera lulus. “Mudah-mudahan saya bisa juara di lain tempat sebelum saya lulus” ungkap Faruk sambal menyerahkan Trophy juaranya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here