Santri Dafi Adakan Osis Care, Koin untuk Sesama

0
65
Osis Dafi Sarirogo terlihat antusus dalam kegiatan Osis Care

Sidoarjo – Ada yang berbeda dari suasana Dafi Anggaswangi dan Sarirogo di hari Selasa dan Rabu, 14 dan 15 Januari 2020. Santri Dafi tidak langsung meninggalkan lapangan setelah apel selesai. Mereka tetap berkumpul di lapangan mendengarkan orasi kemanusiaan dari anggota OSIS. Orasi kemanusiaan tersebut berisi himbauan untuk menyedekahkan sebagian uang jajan mereka yang nanti akan disumbangkan pada sesama pelajar yang kurang mampu di Jawa Timur. Orasi kemanusiaan tersebut adalah bagian integral dari agenda OSIS Care, Koin Untuk Sesama.

Dalam waktu dua hari tersebut OSIS Dafi berhasil mengumpulkan total 2.123.700 dengan rincian SMP Putra-Putri berhasil memperoleh Rp.900.800 dan MA Putra-Putri Rp.1.222.900. Keberhasilan itu tidak lepas dari partisipasi segenap santri Dafi dan 24 orang anggota OSIS yang menjadi inisiator agenda. Ke 24 anggota OSIS itu adalah Faruq Hamdana (VIII A), Adnan Fauzan (VIII A), M Labib (VIII A), Dzaky Ahmad (VIII B), Moch. Nazrey (VII A), Umum Ruman (VIII C), MAHESWARI Wari Alika (VIII C), Adinda Nur Lilalah (VIII C), Inas yumana (VIII E), Fairuzah (VIII D), Fatah M (XI PK), Elanda R (XI PK), Hafizh Hafiayyan (XI IPA), Arif Rahman (XI IPA), Fatih Ihsan (XI IPA), Tsabittudin (X IPA) Farhana Fitrah (X PK), Nuhaa Salsabila  Shidqiyyah (X IPA), Yasminah Fayyazazain(X IPA), Ghaitsa Tenri Meyzhalia (X IPA), Ghaziyah Naurah Habibah (X PK), Naila Nur faizah widia Ningsih (X PK), Qonita Najla (XI IPA), dan Mutiara Anggari Sekarrysa (X IPA).

Santri Dafi menyisihkan sebagian uang saku untuk membantu sesama

Faruq Hamdana selaku ketua OSIS SMP mengatakan acara ini terselenggara dalam rangka membantu meringgankan biaya anak-anak yatim dan kurang mampu. “Kita berharap santri-santri Dafi bisa lebih peka pada keadaan sekitar. Masih banyak anak-anak di Jawa Timur yang kesulitan biaya sekolah. Santri Dafi harus mau membantu kesulitan anak-anak tersebut” uangkapnya.

Farhana Fitrah dari OSIS Putri MA merasa antusias dengan acara OSIS Care. Ia berpikir acara seperti ini adalah sarana efektif untuk menumbuhkan solidaritas antar sesame pelajar. “Mudah-mudahan Osis Care ini bisa berlangsung rutin” imbuhnya.

Ustaz Lukman Setiawan selaku pembina OSIS menanggapi positif acara OSIS Care tersebut. Ia berharap kegiatan OSIS Care bisa menumbuhkan jiwa solidaritas dan memajukan sumbangsih OSIS Dafi untuk pelajar se-Jawa Timur. “Kita harus memiliki jiwa solidaritas yang tinggi sehingga berimbas pada sumbangsih yang tinggi pula” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here