Sajikan Kuliner Nusantara Bukti Dafi Miliki Nasionalisme Tinggi

0
16

Menjadi negara dengan tingkat keanekaragaman yang tinggi ibarat pedang bermata ganda. Ia akan menjadi malapetaka jika diabaikan dan akan menjadi berkah jika dikelola dengan baik. Dalam rangka mengelola keragaman budaya nusantara, Dafi mengadakan ajang Festifal Kuliner Nusantara.

Festifal Kuliner Nusantara diadakan pada 22 Februari 2020 di Pondok Dafi Putri Sarirogo. Tujuan diadakannya festival ini menurut ustazah Fiantinala adalah untuk merawat kebinekaan dan memupuk semangan persatuan. “Mudah-mudahan dengan adanya festival ini santri-santri Dafi semakin paham betapa kayanya khasanah kuliner Indonesia dan semakin mencintai produk dalam negeri” ungkap Ustazah Fian.

Sabrina Astra, salah satu peserta festival mengaku senang dengan adanya acara ini. Acara ini menurutnya membuktikan bahwa Dafi memang tidak radikan dan cinta Indonesia. Maka jangana ada lagi anggapan bahwa Dafi menghasilkan santri-santri ekstrim yang berpandangan sempit.

Dalam festival kuliner nusantra ini disajikan beberapa jenis kuliner khas Indonesia anatara lain nasi kuning tumpeng, Nasi goreng nusantara, aneka ragam mie dan kerupuk. Pengolahan yang spesial dan penyajian yang cantik membuat siapa saja ingin segera mencicipi aneka kudapan yang dijual para santri.

Baca juga: Dafi Menuju 100 Santri Penghafal Al-Qu’an

Semoga acara seperti ini akan semakin sering dilakukan sehingga kita semakin mandiri, kreatif dan cinta Indonesia. Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here