Review Short Movie No Drugs

0
23

Narkoba memang zat yang sangat berbahaya. Apalagi jika dikonsumsi secara sembarangan di kalangan pelajar. Pasti akan membuat prestasi para pelajar jadi menurun.

Banyaknya kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar membuat santri Dafi prihatin. Mereka berusaha mengedukasi teman-teman pelajar lain untuk menjauhi narkoba. Pembuatan film pendek menjadi pilihan santri-santri Dafi dalam mengkampanyekan bahaya narkoba.

Baca juga:Menangkan Lomba Video Pendek Tingkat Provinsi dengan Angkat Tema Bahaya Narkoba

Video pendek karya santri Dafi itu berjudul Short Movie No Drugs. Adegan dibuka dengan adegan di kantor polisi saat Wisnu (si aktor utama) diintrogasi oleh petugas. Ia ditanya sejak kapan menjadi pengguna narkoba dan dari mana ia mendapat narkoba itu.

Wisnu menjelaskan jawaban dari pertanyaan petugas dalam bentuk ingatan kilas balik masa lalunya. Ia mengingat bagaimana prosesnya menemukan narkoba di belakang sekolah dan bagaimana seorang teman mengajaknya mengkonsumsi narkoba. Wisnu yang lugu tergoda untuk menikmati obat yang enak-enak. Ia terjebak pada dunia hitam hingga akhirnya tertangkap petugas.

Baca juga: WAKAF PEMBEBASAN LAHAN

Secara garis besar, kualitas gambar dan pesan yang dimunculkanfilm pendek ini sangat menarik. Bahaya narkoba digambarkan secara kontras sebagai tindakan melanggar hukum. Pelaku bisa dijerat pasal penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan terancam di penjara. Pelakunya pun bisa diancam dengan hukuman yang tidak ringan.

Maka, seperti pesan film pendek ini, jauhilah narkoba. Sebab masyarakat tanpa narkoba adalah masyarakat yang sehat.

Untuk video lengkapnya bisa dilihat di bawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here