Rekor, Dalam Sehari Dafi Berhasil Buat 3 Santri Setoran Hafalan 30 Juz

0
99

 

Sidoarjo – Hari itu 3 Desember 2019 adalah hari besar bagi Fadila Ribbiyun Binti Sulthon Nur Rohman (santri kelas IX), Abdul Kadir Kamis Bin Usman Kamis (Santri kelas XII PK), dan Rijal Mujahidin Sabililhaq Bin Budi Haryono (Santri kelas XII PK). Ketiganya berhasil membuat bangga orangtua mereka dengan menyetorkan hafalan 30 Juz mereka.

Fadila Rabiyun menyetorkan hafalan 30 Juznya di Masjid Imam Syafi’I Sarirogo pada pukul 09.05 WIB. Fadila menceritakan kebahagiaanya hari itu pada jamaah Masjid Imam Syafi’i. “Saya bahagia hasil perjuangan saya berbuah manis dengan setoran terakhir ini. Mudah-mudahan saya bisa istiqomah dalam memperkuat hafalan. Saya juga berharap teman-teman yang sedang berjuang menghafalkan Al Quran dimudahkan Allah dan bisa segera menyusul” terang Fadila.

Abdul kadir Kamis juga tak kalah bahagia saat melakukan setoran hafalan 30 juz Di Masjid Darul Fikri Anggaswangi pada pukul 12.02 WIB. Abdul Kodir Kamis adalah santri Dafi ke 87 yang berhasil setoran hafalan Al Quran. Abdul Kadir Kamis berharap hafalannya mampu memberikan hadiah terindah bagi orang tuanya. “semoga dengan setoran hafalan ini saya bisa memberikan mahkota pada orang tua saya di akhirat kelak”, ungkap Abdul Kadir.

Bapak Budi Haryono selaku orang tua Rijal Mujahidin Sabililhaq merasa sangat bahagia atas prestasi anaknya. Ia sangat berterima kasih atas perhatian para ustaz dan teman-teman Rijal sehingga Rijal mampu setoran hafalan 30 Juz. “mudah-mudahan teman-teman mas Rijal bisa segera menyusul setoran hafalan 30 Juz. Mudah-mudahan kebaikan para ustaz dalam membimbing mas Rijal dibalas oleh Allah dengan balasan yang berlipat-lipat” ungkapnya.

Sebagai catatan penting, ketiga santri Dafi tersebut adalah penerima manfaat beasiswa Dompet Quran Indonesia (DQ). Agung Heru setiawan selaku Direktur DQ merasa bangga pada pencapaian prestasi ketiga santri Dafi itu. “Ketiganya adalah santri-santri hebat karena telah berhasil menghafal 30 Juz. Tidak semua orang mampu menghafal 30 juz seperti mereka. Mereka adalah orang-orang pilihan”, ungkap Ustaz Agung

Ustad Agung melanjutkan, “Saya bangga pada ketiga santri Dafi itu karena mereka telah membuktikan pada saya dan seluruh donatur DQ bahwa mereka memang santri juara yang layak menerima manfaat. Kami akan terus berkomitmen membantu masyarakat dalam menciptakan keluarga qurani dengan terus memberi bantuan beasiswa pada santri-santri yang ingin menjadi hafiz Quran”. (iklas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here