Percepat Hafalan Lewat Quranic Student Camp

0
42

Sidoarjo – Wajah-wajah ceria terpancar dari roman muka santri-santri Darul Fikri (Dafi). Mereka terlihat sangat antusias untuk mengikuti program Quranic Student Camp yang diadakan pada Minggu 28/7/19.  Santri Dafi akan diberangkatkan menuju Villa IKADI, Kemiri, Pacet, Mojokerto untuk mempercepat dan memperbanyak hafalan Al Quran.

Muhammad Taufiq SP.d.I, Al Hafiz, selaku Kepala Bidang Tahfiz pondok Pesantren Dafi menjelaskan bahwa program ini memang dirancang untuk meningkatkan kualitas kecepatan dan kuantitas hafalan santri-santri Dafi. “Dengan membuat program khusus hafalan di Pacet ini, saya berharap santri-santri Dafi akan semakin semangat untuk menambah hafalan mereka”, ujar ustaz Taufiq.

“Peserta Quranic Studen Camp ini adalah santri-santri Dafi yang berasal dari kelas IX dan kelas XI.  Jumlah total mereka sekitar 270 santri. Terbagi dalam 150 santri putri dan 120 santri putra. Guru pendamping tahfiz mencapai 25 ustaz dan ustazah. Acara akan berlangsung selama dua minggu”, tambah ustaz Taufiq.

Salah satu peserta, Aufa Aun Atalah mengungkapkan, kegembiraanya bisa mengikuti program Quranic Studen Camp kali ini. “Acaranya tidak hanya hafalan Quran saja, tapi juga ada kajian tafsir, salat lail  berjamaah, olah raga, kerja bakti, dan outbond. Kami sangat menikmati program ini” tandas Aufa.

Ditanya soal kedala, Hilmi Abiyul-santri kelas XI IPA mengungkapkan, hawa dingin pegunungan adalah tantangan yang harus ia hadapi. “Saya harus berpakaian tebal dan minum air hangat untuk menghangatkan badan. Alhamdulilah dengan begitu saya tetap bisa fokus menghafal Alquran”.

“Agenda Quranic Studen Camp adalah agenda rutin kami untuk peningkatan kualitas hafalan Quran. Kami selalu menyisipkan program ini dalam struktur kurikuler kami. Harapannya, kami bisa selalu menjaga kualitas lulusan kami” ungkap Ustaz Kardi, Wakil Kepala Kurikulum Dafi. (Al Iklas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here