Pembinaan Pembuatan RPP Terbaru Buat Guru Lebih Fokus Pada Perkembangan Siswa

0
61
Ibu Gustini, M.Pd memberi pengarahan pada pembinaan pembuatan RPP terbaru

Sukonodo- Senin 13 januari 2020 SMP Dafi mendapat keberuntungan dengan kedatangan Ibu Gustini M.Pd selaku pengawas dari Dinas Pendidikan ke Dafi Sarirogo. Kedatangan beliau Ke Dafi Sarirogo dalam rangka pembinaan guru yang berkaitan dengan pembuatan RPP terbaru.

Wacana mengenai perubahan format dan standar RPP yang terjadi pasca pelantikan Nadiem Makarim sebagai Mentri Pendidikan memang sempat membuat gaduh publik pendidikan negeri ini. Niat baik mentri pendidikan untuk meringankan beban administratif para guru sempat mendapat pro kontra. Ada banyak yang mendukung perubahan itu, ada juga yang mempertanyakan perkiraan hasil jika memang ada perubahan.

Beruntung kegaduhan tersebut tidak terlihat di lingkungan sekolah Dafi. Hal ini juga berkat adanya komunikasi efektif antara dinas pendidikan Sidoarjo dan pimpinan sekolah di Dafi. Wujud Nyata baiknya hubungan komunikasi tersebut adalah adanya pembinaan pembuatan RPP terbaru oleh pengawas untuk guru-guru Dafi.

Segenap ustaz dan ustazah menyimak dengan antusias arahan dari pengawas.

Ustaz Kardi selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum merasa pembinaan tersebut sangat berguna bagi para guru. “Para guru jadi tahu bagaimana format standar RPP terbaru” ungkapnya sambal tersenyum simpul.

Senada dengan Ustaz Kardi, Ustazah Tirta Sari Megahari selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Sekaligus Guru Bahasa Indonesia merasa terbantu dengana adanya pembinaan tersebut. Ia merasa pembinaan ini membuatnya paham alur dan standar format RPP terbaru. “Alhamdulilah. Setelah pembinaan saya jadi tahu format terbaru RPP yang diinginkan pemerintah. Ternyata memang lebih simple dari RPP model lama” ujar Tirta.

Tirta menambahkan harapannya setelah acara pembinaan tersebut. “Mudah-mudahan dengan lebih ringannya beban administratif guru, kegiatan belajar mengajar jadi lebih optimal. Guru kini bisa fokus pada perkembangan siswa” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here