Oleh Fatih Ihsan*

Di liburan akhir tahun ini, saya lebih sering berada di lingkungan rumah daripada keluar untuk jalan-jalan. Untuk mengisi waktu luang, saya mencoba untuk melakukan hobi saya yaitu mendesain.

Itu semua bermula setelah Difest (Darul Fikri Islamic Festival) selesai. Saya yang tidak punya rencana liburan keluar kota mencoba membuat postingan tentang fakta-fakta menarik seputar Difest. Setelah semua jadi, saya mencoba untuk mempost karya saya di media sosial.

Setelah beberapa waktu, saya menerima tanggapan-tannggapan positif tentang karya saya. Mereka berasal dari teman-teman santri Dafi, peserta Difest, dan guru-guru.

Singkat cerita, saya pun diminta tolong untuk membuat beberapa desain sebagai bahan postingan di akun medsos sekolah. Saya pun mulai mengerjakannya sambil menerima beberapa saran dari ustaz saya. Hasil kerja saya pun dipost di akun mereka.

Pada akhirnya, saya harus menyisihkan sebagian waktu liburan saya untuk mendesain. Namun hal itu justru membuat bakat saya lebih terasah. Semua ustaz pun ikut mengapresiasi atas apa yang saya buat selama liburan.

Sekian

*Fatih Ihsan adalah Santri Dafi Tingkat Aliah kelas XI IPA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here