Kunjungan UMSIDA untuk Pengambangan Belajar Bahasa Arab

0
66
Kunjungan UMSIDA untuk Pengambangan belajar Bahasa Arab
Kepala sekolah bersama civitas akademik Umsida

Hari ini, Senin 27 Januari 2020, SMP Dafi mendapatkan kunjungan spesial dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Kunjungan ini dipimpin oleh salah satu dosen Umsida yaitu Bapak Najih Anwar, S.Ag,. M.Pd. Beliau datang ke Dafi Sarirogo dengan mebawa 5 mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Umsida. Kelima mahasiswa itu adalah Tathmainnul Qulub, Khoirun Nisa, Meidivia Aurelly, Mar’atus Sholikhah, dan Shinta Alkha Zhaqnixs.

Kedatangan Bapak Najih Anwar, S.Ag,. M.Pd bertujuan untuk menyambung silturahmi dan menjalin kerja sama dengan SMP Dafi Sarirogo. Bentuk kerja sama Umsida-Dafi adalah pelaksanaan program magang para mahasiswa Umsida di SMP Dafi putri selama sebulan. Program ini diharapkan bisa mengasah kemampuan para mahasiswa dalam praktik pengajaran di kelas, terutama dalam pelajaran bahasa arab.

baca juga: Rijal Mujahidin Sabilulhaq, santri kelas XI Agama, menjadi Juara II lomba Pidato Bahasa Arab

 

Kepala SMP Dafi Sidoarjo, Ustaz Basuku Rakhmad, S.Pd, menyambut baik kedatangan para tamu dari civitas akademik Umsida. Beliau berpesan pada para mahasiswa Umsida untuk belajar dari pengalamannya selama sebulan mengajar di Dafi. “Pengalaman mengajar adalah hal yang sangat penting bagi calon pendidik. Sebab calon pengajar akan mendapatkan sesuatu yang baru dari praktik mengajar di kelas. Sesuatu yang tidak ada dalam ruang kuliah dan teori-teori pendidikan,” ungkap ustaz Basuki.

Shinta Alkha Zhaqnixs merasa gembira bisa memperoleh kesempatan magang di Dafi. Ia berharap kehadirannya di Dafi bisa mengubah mindset pembelajaran bahasa arab. “Bahasa arab itu pelajaran yang tidak memboosankan bisa metode pembelajarannya didesain menarik, menyeangkan, dan kekinian” ungkapnya.

baca juga:Kuliah Bahasa Arab (Native)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here