Kuatkan Karakter santri di Kepengasuhan dengan Pelatihan Musyrif dan Musyrifah

0
49

Sidoarjo – Sabtu 4/1/20 bertempat di Pesantren Tahfiz Al Qur’an Sarirogo telah diadakan pelatihan pendidikan karakter untuk musyrif dan musyrifah dengan tema menguatkan karakter santri Dafi dengan memberikan kenyamanan dan keamanan selama di pondok. Pelatihan ini dilakukan guna menumbuhkan karakter kepemimpinan dalam diri santri dengan keteladanan dari musyrif dan musyrifah sehingga pencapaian visi misi Dafi bisa lebih maksimal.

Pelatihan ini diikuti oleh 8 orang musyrif dan 13 orang musyrifah yang menjadi pembina santri-santri Dafi selama jam asrama. ke 21 orang tersebut dibekali dua materi penunjang keberhasilan kegiatan asrama yaitu materi pilar-pilar kepengasuhan dan materi 5R (Ringkas, Rapi, resik, Rawat, Rajin).

Ustaz Muhammad Yusuf, salah satu peserta pelatihan mengunkapkan kesanya sesaat setelah pelatihan. “Dengan adanya pelatihan ini, saya rasa akan menambah wawasan dalam mengasuh para santri, terutama bagi para asatidz dan asatidzah. Hal itu terntu akan berpengaruh pada  pencapaian kinerja. Semoga karakteristik para santri Dafi akan lebih kuat lagi kedepannya”.

Tak jauh berbeda dengan Ustaz Yusuf, Ustaz Pino Bahari juga memberikan apresiasi positif terkait acara tersebut. Ustaz yang masih lajang ini berharap acara semacam itu bisa diselenggarakan rutin oleh pondok sehingga para asatidz dan asatidzah bisa selalu mengupgrade diri. “Mantab. Luar biasa. Mudah-mudahan pondok bisa selalu memfasilitasi kami dalam memperdalam ilmu kepengasuhan” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here