Khisan Sabilarahma Juara Harapan 2 Arabic Story Telling

0
44

Komitmen Pesantren Tahfizh Al-Qur’an dalam pengembangan ilmu dan karakter santri-santrinya terutama di bahasa Arab dan ilmu-ilmu Al-Qur’an terumuskan melalui program-program unggulan berupa pelatihan dan pengadaan hari Bahasa. Dengan adanya program pelatihan dan hari Bahasa tersebut diharapkan santri-santri Dafi bisa lebih maksimal dalam proses menghafal Al-Qur’an dan berkomunikasi dengan Bahasa Arab.

Selain itu, keikutsertaan santri Dafi dalam lomba-lomba ketrampilan Bahasa Arab juga bisa menjadi tolak ukur kemajuan kualitas pembelajaran di Dafi. Semakin banyak santri Dafi yang menjadi juara dalam ilmu-ilmu Al-Qur’an dan ketrampilan Bahasa Arab, semakin berkualitas pula sistem pembelajaran di Dafi.

Pembuktian tingginya kualitas pembelajaran itu salah satunya dibuktikan oleh Khisan Sabilarahma dengan menjadi juara harapan 2 lomba arabic story telling tingkat nasional yang diadakan di kampus Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Salsabila berhasil memukau juri dan mengalahkan sekolah-sekolah lain untuk bercerita dengan bahasa Arab.

Khisan Sabilarahma mengaku senang dengan pencapaianya walaupun ia merasa belum begitu maksimal. Untuk memaksimalkan potensinya dalam berbahasa arab Khisan Sabilarahma akan belajar lebih keras lagi agar bisa menjadi juara 1. “Semoga dikesempatan lain saya akan menjadi juara 1 dan membuat bangga Darul Fikri” tutup Khisan Sabilarahma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here