Indonesia – Negeri di Atas Air

0
63

 

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Tak kurang dari 17.504 pulau terbentang dari Sabang sampai Merauke. Indonesia juga dilintasi garis khatulistiwa yang membuatnya bermandikan cahaya matahari sepanjang tahun.

Kekayaan budaya Indonesia juga sangat melimpah. Indonesia memiliki 742 bahasa dan dialek yang digunakan oleh 478 suku bangsa dan sub suku bangsa. Indonesia memiliki ratusan rumah adat, tarian tradisional, dan pakaian khas. Hal itu adalah berkah yang harus kita syukuri.

Indonesia disebut Profesor Arysio Nunes dos Santos dalam buku The Lost Continent Finally Found merupakan lokasi dari benua Atlantis. Kota legendaris itu disebut Profesor Santos berada di Indonesia bukan di Eropa atau di Karibia. Jika benar begitu, kita sebagai warga Indonesia wajib merasa bangga.

Bangsa Indonesia yang luas, kaya, dan memiliki masa lalu yang jaya adalah sebuah tanggung jawab yang harus dijaga. Pensantren Tahfiz Qur’an Darul Fikri adalah bagian dari penjaga kekayaan bangsa indonesia. Dengan spirit islam modern, toleran, dan terbuka, Darul Fikri akan menjaga khasanah keanekaragaman budaya nusantra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here