Belajar Kepemimpinan dengan Pemilihan ketua Angkatan Sanah Aahiroh kelas XII

0
42
Calon ketua angkatan Sanah Aakhiroh kelas XII memperkenalkan diri pada hadirin.

Pemimpin yang hebat bukan dilahirkan tapi dibentuk. Begitulah ungkapan jawa kuno yang masih dipercayai hingga saat ini. Ungkapan ini mengisyaratkan adanya kerja keras, latihan tekun, dan keuletan dalam berjuang yang bisa melahirkan pemimpin hebat. Tanpanya pemimpin hebat tidak akan terlahir.

Dalam rangka pelatihan penumbuhan karakteristik kepemimpinan yang kuat tersebut Ustaz Akmad Sidi membimbing santri dalam mengadakan pemilihan ketua angkatan Sanah Aakhiroh kelas XII pada Sabtu 11 januari 2020. Acara tersebut berlangsung di Masjid Dafi Anggaswangi Ba’da Solat Isya.

Acara pemiihan ketua angkatan itu diikuti oleh seluruh kelas XII dan disaksikan oleh seluruh santri Dafi putra. Empat kandidat yang maju dalam acara ini adalah M. Faiq Fawwaz (XII IPA), Firdaus Khisab Khabib (XII PK), Husain Rakhmatulah (XII PK), dan Ihsan Mujahid (XII IPA).

Suasana ramai terlihat dalam pemilihan ketua angkatan Sanah Aakhiroh kelas XII

Dalam pemilihan tersebut M Faiq Fawwaz terpilih sebagai pemenang. Ia menjelaskan akan menjalankan tugas sebagai ketua angkatan dengan baik. “Saya ingin mengawal pembelajaran santri kelas XII secara disiplin. Hal ini saya lakukan agar seluruh santri kelas XII mendapat nilai yang sangat memuaskan” ungkapnya.

Ustaz Lutfhi Abdi selaku kepala kesantrian sangat mendukung acara tersebut. Ia berharap pemilihan ketua angkatan ini bisa menjadi pelatihan santri agar menjadi pemimpin yang hebat. “Semoga pemilihan ketua angkatan ini melahirkan pemimpin yang hebat dan bisa mengawal kepentingan belajar kelas XII”, tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here