Asrikan Lingkungan Sekolah dengan Program Dafi Go Green 2020

0
12
Santri Dafi kelas 7B menunjukan pot bunga mereka

Wajah Dafi terlihat semakin indah pasca liburan semester ganjil tahun ajaran 2019/2020. Pot-pot bunga warna-warni berisi tanaman rambat sirih gading tergantung di sepanjang gedung A, B, dan C lantai 1 Dafi Anggaswangi. Pemandangan serupa pun tampak di Dafi Sarirogo. Tanaman gantung menambah sejuk suasana sekolah pondok putri Dafi itu.

Keindahan lingkungan ini bisa terwujud berkat suksesnya program Dafi Go Green 2020 yang melibatkan seluruh warga Dafi. Santri Dafi diminta untuk membawa tanaman Sirih Gading untuk membuat asri lingkungan sekolah.

Santri putri sangat antusias menunjukan pot bunga mereka di depan kamera

Ustaz Lukaman Setiawan, selaku Waka Kesiswaan SMP menjelaskan program ini dilaksanakan dalam rangka memberikan kenyamanan santri dalam proses belajar mengajar. “Jika lingkungan sejuk dan asri saya yakin pembelajaran akan semakin menyenangkan. Hasil pembelajaranpun akan semakin optimal” ungkap ustaz yang selalu tampil prima itu.

Ustaz Lukman menambahkan, Wali santri sangat antusias dalam mendukung kebijakan ini. “Mereka sangat mendukung program pendidikan cinta lingkungan ini, sebab kecintaan pada lingkungan memang harus ditanamkan sejak dini.”

Ahmad Izzudin Daffa, salah satu santri Dafi kelas 7 merasa senang dengan adanya program Dafi Go Green ini. Ia merasa dengan adanya program ini Dafi jadi semakin indah. “Dafi jadi semakin indah dengan adanya pot gantung. Saya jadi semakin betah belajar di Dafi” ungkapnya.

Ustaz Didik Suhartono, selaku Waka Sarpras SMP Dafi berharap suksesnya program ini Dafi semakin mantap dalam menanamkan pendidikan cinta lingkungan. “Semoga saja santri-santri Dafi jadi semakin cinta lingkungan” pungkas Ustaz Didik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here