Alumni Dafi Juara 1 di Imam Hatip Program Uygunan Alan Turki

0
469
Ananda Nashiruddin di depan sekolahnya di Turki

Alhamdulilah, kabar gembira datang hari ini. Salah seorang alumni Dafi angkatan 7 mendapat juara satu di sekolah Imam Hatip Program Uygunan Alan Turki. Ia bernama Nashiruddin Az Zahid. Kabar itu didapatkan Ustaz Didik Suhartono dari Ibunda Nashiruddin.

Melalui pesan singkat Ibu Nashiruddin berkabar, “Bismillah. Assalamualaikum Ustaz. Alhamdulilah hasil rapor Nashir semesternya bagus. Mohon bantuan doanya Ustaz, semoga tetap semangat dalam belajar dan berkah ilmunya. Syukron kepada semua Ustaz dan Ustazah untuk bimbinganya selama Nashir belajar di Dafi.

Mendapat pesan tersebut, Ustaz Didik segera membuka dokumen nilai yang dikirimkan ibunda Nashiruddin. Hasilnya luar biasa. Ananda Nashiruddin menjadi juara 1 dari 402 siswa. Ia mendapatkan nilai rata-rata 99,67. “Pencapaian ini adalah bukti alumni Dafi bisa menjadi pemimpin dan juara” ujar Ustaz Didik.

Dokumen nilai ananda Nasirudin di Turki

Ustaz Didik menambahkan bahwa sudah banyak alumi Dafi yang sukses setelah lulus dari pondok. “Ada banyak yang mejadi ketua OSIS. Ada banyak juga yang menjadi juara. Salah satunya Mas Nashiruddin” ungkapnya.

Perasaan bangga juga terlihat pada roman wajah Ustaz Lukman. Ustaz yang selalu tampil ceria ini dengan sangat antusias menceritakan keseharian Ananda Nashiruddin selama di Dafi. “Nashiruddin memang orangnya percaya diri dan penuh semangat. Ia gampang bergaul dan punya banyak teman. Saya harap Nashiruddin akan selalu sukses dan membawa nama harum Dafi, tuturnya”

Adam, Adik kelas Nashiruddin yang kini kelas IX juga merasa bangga atas pencapaian kakak kelasnya. Ia merasa termotivasi dengan pencapaian alumni Dafi itu. Ia juga berharap bisa sukses sekolah di luar negeri. “Mudah-mudahan saya juga bisa menyusul mas Nashir sekolah di Turki” pungkasnya,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here