Ajarkan Wirausaha dengan Produksi Makanan Ringan

0
22
Ajarkan Wirausaha dengan Produksi Makanan Ringan
Ajarkan Wirausaha dengan Produksi Makanan Ringan

Ada suasana berbeda di pondok putri Dafi Anggaswangi pada Minggu 26 Januari 2020. Suasana pondok putri terlihat lebih ramai dari biasanya. Terlihat banyak santri putri sedang asik membuat makanan ringan untuk dijajakan. Mereka sedang berlatih berwiraswasta dengan memproduksi panganan ringan.

Menurut ustazah Esti selaku musrifah asrama, kegiatan ini penting dilakukan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan santri putri. Dengan tumbuhnya jiwa enterprener itu, mudah-mudahan ke depannya santri putri bisa lebih mandiri dalam hidup.

Ustazah Esti menambahkan program ini sangat sesuai dengan visi-misi Dafi sebagai pesantren yang ingin menumbuhkan karakter leadership pada para santrinya. “Seorang leader yang baik harus mampu mandiri dalam mengelola keuangannya. Jika tidak mandiri, leader tersebut akan tersandera secara ekonomi oleh golongan lain,” ungkap ustazah Esti.

Santri-santri yang mengikuti acara ini pun terlihat begitu antusias dan gembira. Mereka bersemangat dalam memasak mananan ringan. Inas yumana, santri putri kelas 8E mengatakan merasa senang dengan acara ini. Hobinya dalam memasak bisa lebih tersalurkan. Ia berharap ke depannya ada follow up lebih lanjut dari acara ini. “Mudah-mudahan acara seperti ini bisa rutin dilakukan,” ungkapnya tersenyum.

baca juga kewajiban muslim terhadap alquran 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here