Ujian Standarisasi Berlangsung Menyenangkan

0
21

Ujian adalah untuk belajar itulah yang terus kami pegang. Santri tidak merasa tegang karena memang belajar adalah sepanjang waktu. Ujian standarisasi adalah sebuah keniscayaan, karena program ini ujian ketika hafalan sudah mencapai kelipatan 5 juz. .

Bertindak sebagai penguji standarisasi dan penjamin mutu hafalan santri ini adalah KH. Dr. Mudawi Maarif, Lc., MHI., Alhafizh. Salah satu anggota majlis Qurro’ Makkah, dan satu-satunya perwakilan dari Asia untuk anggota Qurro yang berdomisili di Makkah.

Alhamdulillah Pada hari Sabtu tanggal 13 April 2019 telah berlangsung kegiatan standardisasi hafalan santri. Tujuan kegiatan ini adalah dlm rangka memenuhi Quality Assurance PPTQ Darul Fikri yakni hafal 30 juz mutqin. Setiap 3 bulan sekali di adakan kegiatan ini. Pada ujian kali ini diikuti oleh 36 anak diantaranya ada 6 anak untuk ujian 30 juz. .

Barakallah, ada beberapa anak yang lulus 30 juz lancar tanpa salah sedikitpun.

Di akhir sesi, Ust. Mudawi berpesan kepada para santri agar tidak berhenti disini, agar hafalan terus di muroja’ah dan di setorkan kepada musyrifnya. Setiap 3 bulan ada tasmi’ dan tes 30 juz. Sebagai sarana untuk menguatkan hafalan. Selain itu, beliau bepesan bahwa jangan bosan utk senantiasa memurojaah, karena salah satu kuatnya hafalan itu adalah bnyaknya memurojaah hafalan alquran.
.

Barokallahufikum.

____________________
Jangan lupa Follow ig kami @official_darulfikri

#pesantren #juara #jawara #pesantrentahfizh #pesantrenjuara#hafizhquran #hafizhdoll #hafalanquran #madrasah #madrasahhebat#sekolahunggulan #pendidikanislam #santri #santriwati #mondokasyik#sidoarjo #malang #surabaya #madura #banyuwangi #madiun #kediri#lamongan #gresik #jombang #jsitindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here